Minggu, 20 Februari 2011

Warga Binaan LP Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MataramNews.com- Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Mataram  peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dengan kesederhanaan namun penuh hikmat Sabtu (19/2) pagi.
Acara maulid yang dipusatkan diaula Lapas Mataram tersebut mengambil tema ”Dengan peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan sunnah beliau sebagai tauladan hidup”,  dihadiri oleh seluruh warga binaan yang beragama islam baik pria maupun wanita dan beberapa tamu undangan lainnya dari instansi terkait.
Dalam kesempatan tersebut Kalapas Mataram, Sudarno, BC IP SH MM MBA, mengatakan, dalam memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, telah digelar beberapa kegiatan yang diikuti oleh warga binaan diantaranya lomba adzan dan menghapal ayat-ayat pendek.
Selain itu kegiatan yang dikuti oleh sekitar 140 warga binaan tersebut pada Selasa kemarin juga diselenggarakan sereakalan.
Sementara itu, Kanwil Kementerian Hukum dan Ham NTB yang diwakili oleh Kepala Divisi administrasi, Arifin, mengajak seluruh warga binaan dalam memperingati Maulid ini agar bisa menjalin tali silaturrahmi selain itu juga agar bisa memberdayakan tingkat keimanan para warga binaan didalam Lapas.
Sedangkan  ceramah maulid  disampaikan, Tgh Subki Assasaki, meminta agar kita semua bisa meneladani perbuatan yang telah dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dan menjadikan beliau sebagai suritauladan.
“Mari kita tingkatkan kecintaan kepada nabi”, ucapnya dalam ceramahnya dihadapan ratusan wargaan binaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar